PMII Wonosobo Rekrut 480 lebih Anggota Baru Tahun 2020

Pengurus komisariat Al Muntaha PMII Wonosobo, menggelar MAPABA selama Tiga hari kedepan. Tak tanggung peserta yang mengikuti acara tersebut mencapai ratusan orang.

Acara yang digelar selama Dua hari itu dimulai sejak hari Sabtu, tanggal 24 sampai Minggu 25 Oktober 2020. Acara tersebut merupakan agenda tahunan yang di selenggarakan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Menurut Ketua PC PMII Wonosobo, Andi menyebut jika Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) adalah syarat awal bagi setiap Mahasiswa yang ingin bergabung dengan PMII. Setelah mahasiswa mengikuti proses MAPABA ini menurutnya akan di anggap resmi sebagai anggota Muktakid PMII.

” tahun 2020 ini Alhamdulillah, sampai hari ini peserta yang sudah mendaftar mencapai 480 peserta. Mungkin ini masih bisa bertambah lagi besok, “katanya saat di temui di sekretariat kemarin (23/10/2020).

Calon tersebut merupakan mahasiswa baru yang berasal dari Universitas Sains Al-Quran (UNSIQ) Jawa tengah di Wonosobo. yang berasal dari Tujuh Fakultas yang ada di UNSIQ. yakni Fakultas Ekonomi, Syariah, FKSP, FITK, FBS, FTIK, dan FIKES.

BACA JUGA :   Perlu Political Will Selesaikan Persoalan Pedagang Kaki Lima

“mereka yang mendaftar ini telah melalui proses screening yang panjang berdasarkan aturan organisasi. Yang dilakukan selama satu Minggu sebelumnya, ” ucapnya.

Kegiatan ini rencananya akan berlangsung di MI Ma’arif Serang Sari, Kejajar, Wonosobo. Ia menyampaikan, dalam situasi Pandemi proses kaderisasi harus tetap berjalan. sebagai pondasi dalam proses perjuangan menanamkan nilai-nilai Aswaja An- Nahdliyah.

“Kaderisasi adalah Ruh organisasi. Pengkaderan merupakan proses pembentukan karakter agar sepaham dengan ideologi PMII, ” ungkapnya kepada kontributibutor Keuangan online.

Ia menambahkan, Meski di adakan dalam situasi Pandemi pelaksanaan MAPABA tetap dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan di bagi dalam 3 kelas, memakai masker dan jaga jarak.

“Panitia tersebut di handel oleh para Pengurus Rayon. Dan di isi oleh Alumni lintas generasi,” pungkasnya. (Cunk)

Kontributor : Gunawan Dwi Anandra

Editor : Lijamun Nufus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *