KNPI dan POLRES Wonosobo Bentuk Relawan Komunitas Penegak Disiplin 3M

Wonosobo – Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda, Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Wonosobo bersama POLRES Wonosobo deklarasikan relawan Komunitas Penegak Disiplin 3M (Menjaga Jarak, Memakai Masker, Mencuci Tangan).

Acara tersebut berlangsung paska diskusi malam refleksi kepemudaan Rabu (28/10) yang diselenggarakan KNPI bersama OKP organisasi kepemudaan yang ada di Wonosobo.

“Dalam situasi Pandemi Pemuda dan organisasi kepemudaan tidak boleh takut, apalagi berdiam diri, justru kita harus tampil dengan segala bentuk kegiatan, namun harus memiliki dua tujuan yang sama, yang pertama ikut serta dalam memahamkan pola kehidupan baru kepada masyarakat, serta berinofasi dalam kegiatan di berbagai hal yang bertujuan untuk menyelesaikan berbagai persoalan dampak dari Pandemi, untuk mengawalinya kita bersama POLRES Wonosobo untuk membentuk relawan komunitas penegak disiplin 3M “, Ungkap ketua KNPI Wonosobo M Fanani.

Kapolres Wonosobo AKBP Fankky Ani Sugiharto, menyampaikan relawan “Komunitas Penegak Disiplin 3M ini memiliki tugas, memberikan pemahaman tentang disiplin kesehatan pada anggota organisasinya dan masyarakat pada umumnya”, Ungkapnya.

BACA JUGA :   Pemuda Pancasila Wonosobo Bagikan Seribu Masker, Peringati Sumpah Pemuda
Rompi Relawan Komunitas Penegak Disiplin 3M

“Selain tugas tersebut, komunitas ini harapannya mampu mencari potensi-potensi yang terdapat di daerah masing-masing yang bisa di kembangkan sebagai upaya penyelesaian persoalan dampak Covid 19 dari berbagai aspek, baik kesehatan, pendidikan, ekonomi, Pariwisata dan aspek lainnya”, Pungkasnya.

Dalam kegiatan ini menjadi titik terang bagi berbagai organisasi kepemudaan, dikarena selama ini organisasi kepemudaan ragu untuk muncul dan bergerak untuk melaksanakan kegiatan, Bahwa dalam kegiatan ini, organisasi kepemudaan di ijinkan untuk menyelenggarakan kegiatan organisasinya namun dengan prinsip menjaga disiplin protokol kesehatan.

Hadir pula berbagai narasumber di antaranya Dandim 0707 Wonosobo, Ketua HIPMI Wonosobo, Kesra Wonosobo, Forum Pemuda Wonosobo, beserta 17 OKP Organisasi Kepemudaan yang ada di Wonosobo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *