Pagelaran Musik Virtual Senggigi Sound Sensation Akan Gemparkan Lombok Barat

Lombok Barat– Gelaran Live Music Streaming yang bertajuk Senggigi Sound Sensation (SSS) untuk edisi kedua, siap digelar di Kafe Metrozone Senggigi, Minggu (27/9/2020) nanti.

Dinas Pariwisata Lombok Barat (Lobar) yang menjadi inisiator gelaran ini bersama Komunitas Senggigi benar-benar serius menjadikan SSS ini sebagai event Mingguan untuk menggaungkan kampanye #AyoKembaliKeSenggigi.

“Kita tetap konsisten untuk terus berpromosi tentang Senggigi. Triple S ini menjadi pancingan agar wisatawan bisa tetap ingat, rindu, dan ingin lebih tahu tentang Senggigi,” papar Kepala Dinas Pariwisata Lobar H. Saepul Akhkam usai melihat persiapan lokasi di Kafe Metrozone Senggigi, Rabu (23/9/2020).

Akhkam mengakui, di masa pandemik saat ini, event live streaming menjadi alternatif kerinduan banyak orang dengan konser musik.

“Antusiasme masyarakat masih tinggi. Di triple S sesi pertama di New Surya minggu lalu, yang menyaksikan langsung dengan streaming tembus 871 viewers. Baru rilis YouTube satu jam, langsung jadi seribu. Itu tandanya masyarakat sangat haus dengan hiburan dan meyakini hiburan justru menambah imun tubuh,” papar Akhkam.

Untuk sesi kedua, SSS tetap diformat dengan live streaming melalui akun YouTube Dinas Pariwisata Lombok Barat sejak pukul 16.00 sampai pukul 18.00 WITA.

“Dalam proses ambil gambar live, kita memanfaatkan teknologi audio visual terbaik yang kita miliki. Kita yakin kualitas suara dan gambar yang dihasilkan bisa memuaskan audiens yang streaming lewat hp atau laptopnya,” terang inisiator SSS dari Komunitas Senggigi, Agus Haryanto.

Untuk esok ini, kata Agus, pihaknya bersama Dispar Lobar masih tetap memastikan agar seluruh usaha di kawasan Senggigi bisa menayangkan langsung secara audio dan disambungkan dengan soundsystem yang berkekuatan besar agar suara live dari Kafe Metrozone juga bisa didengarkan oleh banyak orang yang tidak sempat mengaktifkan atau merelay akun YouTube Dinas Pariwisata Lombok Barat.

Untuk edisi kedua ini, SSS akan menghadirkan musisi kenamaan yang dikenal juga sebagai maestronya musik Indi Indonesia.

Musisi ini adalah Ary Juliant yang direncanakan akan menjadi penampil pembuka di SSS#2 ini.

“Awalnya Kang Ari akan tampil di seri pertama, namun karena kesibukan baru di seri kedua ini kang Ary akan memainkan musik khasnya,” terang Agus.

Bagi Agus, kehadiran Ary Juliant sudah menjadi jaminan bahwa SSS#2 ini akan lebih menggelegarkan lagi nama Senggigi di kancah pariwisata nasional.

Selain Ary, Kafe yang satu atap usaha dengan Kafe Metropolis ini juga akan diramaikan dengan kehadiran dua band yang biasa main untuk Metrozone. Dua band itu adalah Insomnia Band dan Rock Volution Band.

Insomnia akan menjadi band yang akan memainkan banyak genre musik. Band yang berdiri sejak 5 Mei 2014, kini memiliki personil Tria, Noval, dan Ikbal pada Vocal, Yudha pada gitar, Benny pada bass, Fly pada keyboard, dan Eko pada Drum. Insomnia Band adalah band lokal Lombok yang berbasis di Mataram dan saat ini dipimpin oleh Yudha yang sekaligus sebagai lead guitar.

Band berikutnya adalah RockVolution Band yang berasal dari Surabaya. Band yang berdiri sejak 14 Februari tahun 2011 saat ini beranggotakan Jeni, Nana, dan Mela pada Vocal. Mereka didukung oleh cabikan gitar dari Dzra, betotan bass dari Yandra, Keyboard dipegang oleh Yudha, Soni pada drum. Band ini aslinya beraliran musik party, rock, dan reggae.

“Kita patut bangga dengan kreativitas bermusik mereka. Apalagi dalam kondisi seperti sekarang, saatnya band-band lokal juga unjuk kreativitas. Kita bersyukur para pengusaha hiburan banyak memberi ruang buat ekonomi kreatif yang mereka usung,” papar Agus.

Selain musik, SSS#2 ini juga tidak ketinggalan akan menampilkan keterampilan Disc Jockey (DJ) Shandy. DJ yang juga merupakan talent tetap di Kafe Metrozone ini akan menghibur mata dan telinga penonton yang mengaktifkan akun YouTube Dinas Pariwisata Lombok Barat di Ahad, 27 September pukul 16.00-18.00 WITA nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *