Pemuda Pancasila Wonosobo Bagikan Seribu Masker, Peringati Sumpah Pemuda

Wonosobo – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila memilih melakukan kegiatan bhakti sosial pembagian seribu masker di seputar pusat kota Wonosobo dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, pada Rabu (28/10).

Kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun Pemuda Pancasila Ke-61.

Eka Gunadi, SE, Ketua MPC PP Wonosobo mengatakan, kegiatan tersebut dipilih untuk dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial dalam rangka memaknai Sumpah Pemuda ditengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung.

“Saat ini, tidak semua pemuda bisa memaknainya. Kegiatan yang melibatkan 100 personil Pemuda Pancasila tersebut, dilakukan di sepanjang Jalan Jenderal A. Yani, seputar pasar Induk Wonosobo dan Jalan Angkatan 45 dengan mendapatkan dukungan dari KODIM 0707 Wonosobo, POLRES Wonosobo dan Satuan Pamong Praja Kabupaten Wonosobo,” ungkapnya.

Di samping membagikan masker kepada warga masyarakat, peserta kegiatan juga melakukan pembinaan dan himbauan positif untuk selalu mematuhi protokol pencegahan penularan COVID-19.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten Wonosobo, H. M. Suhardi mengatakan, saat ini Pemuda Pancasila Wonosobo dalam kondisi sangat solid.

BACA JUGA :   Perlu Political Will Selesaikan Persoalan Pedagang Kaki Lima

“Dengan kegiatan tersebut, dengan momentum yang tepat, karena pada saat yang sama juga sedang diperingati Hari Ulang Tahun PP Ke-61, juga sebagai kesempatan untuk menunjukkan keberadaan dan semangat Pemuda Pancasila Wonosobo untuk tetap melakukan kegiatan yang positif ditengah Pandemi COVID-19” ungkapnya.

Selain pengurus MPC dan MPO Pemuda Pancasila Wonosobo, tampak personil organisasi sayap PP seperti Koti Mahatidana, Srikandi PP dan SAPMA PP yang ikut berperan aktif dalam kegiatan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *