Dianggap Abai Membiarkan Pelanggaran Protokol Kesehatan, Kapolda Metro Jaya Diminta Segera Mengundurkan Diri

Potret Kerumunan Tanpa Jarak di acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan akad nikah putri Habib Rizieq Syihab dihadiri para jamaah yang memadati di Petamburan pada Sabtu (14/11)

Jakarta – Potret Kerumunan Tanpa Jarak di acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan akad nikah putri Habib Rizieq Syihab dihadiri para jamaah yang memadati di Petamburan pada Sabtu (14/11) menuai protes banyak  pihak, dikarenakan mereka berkerumun tanpa menjaga jarak di masa PSBB DKI Jakarta.  Banyaknya warga dianggap abai protokol kesehatan.

Tim Koordinator Relawan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Laode Kamaludin ikut prihatin akan peristiwa tersebut. Dirinya mengungkapkan, sebagaimana sebelumnya telah terjadi seorang pejabat polisi melakukan kegiatan resepsi pernikahan yang mengundang lebih 100 orang yang berdampak dicopot dari jabatannya karena karena dianggap lalai terkait penerapan protokol kesehatan selama Pandemi Covid-19.

“Sebagai garda terdepan, polisi harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan”, ungkap Kamal.

Sekretaris Bidang Logistik TKR Satgas Covid-19 tersebut juga mempertanyakan ketegasan para aparat keamanan dalam ketegasan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi.

“Al Habib Riziek Shihab melaksanakan pernikahan anaknya dengan mengundang 10 rb tamu pada acara tersebut, mirisnya Satgas covid-19 DKI Jakarta membiarkan pelanggaran protokol kesehatan padahal DKI Jakarta statusnya masih PSBB, dan pihak kepolisan menutup mata atas hukuman pelanggar protokol kesehatan dan memberikan ijin kegiatan tersebut”, ungkapnya.

BACA JUGA :   Satpol PP DKI Jakarta Berikan Denda 50 Juta Kepada Habib Rizieq Syihab

Dua hari kebelakang DKI Jakarta Berturut-turut masih menyumbang  angka tertinggi di Indonesia. Angka Kasus Suspek Covid-19 Tembus 5 Ribu lebih Kasus Nasional dan DKI penyumbang terbesar.

”Pada hari sabtu (14/11) DKI Jakarta tercatat mengalami penambahan 1.255 kasus baru, Jumat (13/11) sebanyak 1.033 kasus”, tambahnya.

Di satu sisi, BNPB sebagai bagian dari Satgas penanganan Covid-19 turut membantu kegiatan tersebut dengan membantu membagikan 20. Ribu masker dan handsanitizer untuk tamu undangan.

“Kalau boleh jujur, saya kecewa dan kesal atas perilaku berbedaan hukuman pelanggar protokol kesehatan tersebut, di sini ada tebangpilih penanganan hukum”, tegasnya.

Atas kekecewaan tersebut Kamal menyatakan sikap agar Kapolri mengambil sikap tegas bagi pelaku pelanggar protokol kesehatan di masa pandemi.

“Kami minta Kapolda Metro Jaya Irjen Irjen Nana Sudjana. Segera mengundurkan diri dari jabatannya karena sudah membiarkan pelanggaran protokol kesehatan di acara pernikahan putri Habib Riziek Shihab”, pungkasnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *