Minggu, 25 Juli 2021

KeuanganOnline.id

Portal Informasi Keuangan dan Pemerintaha

KSBSI Kalsel: Pemahaman Audit Gender di Tempat Kerja itu Konsekuensi Logis

KSBSI Kalsel Gelar Workshop Pemahaman Audit Gender di Tempat Kerja

Banjarmasin – Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Kalimantan Selatan menggelar Workshop Pemahaman Audit Gender di Tempat Kerja, Sabtu (10/07/2021) di Hotel Popi Banjarmasin.

Ketua KSBSI Kalsel Mesdi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tiga bulan sekali dari KSBSI. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengatahuan dan memingkatkan kapasitas anggota dan pengurus KSBSI.

Hal ini sebagai upaya KSBSI sebagai untuk menciptakan tenaga kerja yang profesional, lebih khusus yang berasal dari internal KSBSI.

“Kegiatan kali ini, diikuti sekira 45 orang terdiri dari anggota dan pengurus KSBSI Kabupaten/Kota,” ujar Mesdi.

Dia berharap, kegiatan-kegiatan semacam ini akan terus dapat dilaksanakan.

Dan juga setiap peserta yang terlibat dapat mengimplementasikan dan menyebar luaskan pengatahuan dan pengalaman yang meraka dapat.

BACA JUGA :   Bergaya Polisi India, Satpol PP Banjarmasin Akan Merazia Saat Jam Malam

“Ini konsekuensi logis sebagai tanggung jawab terhadap apa yang didapat dan tanggung jawab sebagai bagian dari keluarga KSBSI,” tuturnya.

Di sisi lain, dia berharap kesejahteraan para buruh akan tercipta dan perusahaan-perusahaan memperlakukan buruh sesuai dengan Undang-undang Ketenagakerjaan. Menurutnya masih banyak Masih banyak perusahaan yang belum menerapkan secara utuh UU ini.

“Semoga harapan ini bisa direalisasikan oleh perusahaan-perusahaan. Bukan bermaksud mengatur, tapi ini demi kesejahteraan buruh. Ketika buruh sejahtera, saya yakin mereka bisa bekerja secara maksimal untuk perusahaan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *