Jelang New Normal Direktorat Intelkam Polda Kalsel Sambangi Tokoh Martapura

Banjar – Menjelang memasuki era New Normal, peran masyarakat, terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sangatlah diharapkan. Berhubungan dengan hal tersebut, Direktorat Intelkam Polda Kalsel melalui Sub Direktorat (Subdit) Keamanan Khusus (Kamsus) bersilaturahmi kepada tokoh masyarakat Martapura pada, Minggu (28/06) siang.

Silaturahmi tersebut dilakukan di kediaman Bapak H Hanafi selaku penasehat para koordinator keamanan dan juru parkir pasar Sekumpul dan Batuah.

Kasubdit Kamsus Kompol I Wayan Suardiyasa menyampaikan bahwa silaturahmi tersebut dimaksudkan agar para penjaga keamanan dan juru parkir berperan aktif dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas).

“Dalam kesempatan tersebut disampaikan agar para penjaga keamanan dan juru parkir berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas,” ucapnya.

Selain menjaga Kamtibmas, diharapkan mereka juga berperan sebagai pelopor dalam pelaksanaan protokol kesehatan dilingkungan pasar. Hal ini sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta persiapan menghadapi era New Normal.

“Serta menjadi pelopor pelaksana protokol kesehatan di lingkungan pasar untuk menghadapi New Normal dan mencegah penyebaran Covid-19,” imbuh Wayan.

BACA JUGA :   Segera Terapkan Adaptasi Kebiasaan Baru

Tidak hanya bersilaturahmi, pihak kepolisian juga menyerahkan bantuan alat pengamanan untuk para petugas keamanan melalui tokoh masyarakat tersebut.

“Dalam acara itu diserahkan bantuan berupa alat pengamanan untuk para petugas pengamanan pasar,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *