Satu-satu-nya Kandidat Perempuan Calon Ketua Alumni UBK

Jakarta – Alumni Fakultas Hukum Universitas Bung Karno (FH-UBK) Sofia, AMD, S.H satu-satunya perempuan angkatan tahun 2015 yang maju menjadi calon kandidat di Ikatan Alumni Universitas Bung Karno (IKA-UBK) di Jakarta, Senin (11/1/2021).

Meski angkatan muda dan satu-satu-nya calon perempuan, Ia berani mengajukan dirinya maju menjadi calon kandidat dan sudah resmi menjadi Calon Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Bung Karno (IKA UBK) periode 2021-2023.

Pencalonan dirinya karena tergerak ingin memajukan Universitas Bung Karno (UBK), khusus-nya IKA UBK di masa depan. Juga ingin mendorong perempuan lain berani tampil untuk memenuhi kuota 30 persen perempuan di semua kegiatan.

Sofie panggilan akrab-nya memutuskan maju karena banyak pengetahuan yang dapat saya kembangkan di IKA-UBK.

Sesuai dengan dengan misi saya yaitu: 1) Membangun dan Mengembangkan System Manajemen Organisasi, 2) Mengembangkan pendidikan kepada mahasiswa/i untuk bersaing ketika lulus kuliah sebagai pemimpin yang berintegritas, bertakwa dan berakhlak mulia serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, 3) Mengembangkan dan mengelola pengetahuan-pengetahuan untuk mendukung pencapaian nilai-nilai/prinsip yang dianut oleh UBK, 4) Melakukan pelayanan hukum kepada masyarakat terkait persoalan ketidakadilan social dan jender di Masyarakat, dengan membentuk paralegal dengan bentuk kegiatan pengabdian masyarakat dan penanganan kasus, 5) Membangun Database IKA-UBK, 6) Mengembangkan Jaringan di Luar Universitas Bung Karno dan 7) Membangun dan memajukan pendidikan dan pengabdian masyarakat yang mengarusutamakan kesetaraan gender.

Harapan-nya, sesuai dengan tema Musyawarah Besar IKA-UBK yaitu “Satu Visi, Satu Kasih Bersinergi” Sofie dapat memajukan IKA-UBK dengan satu visi yang sama meneruskan spirit Bung Karno dalam bingkai Tri Darma Perguruan Tinggi. Satu Kasih dalam ikatan alumni yang kuat untuk memajukan IKA-UBK dan Sinergitas dimana antar fakultas saling bersinergi menyatukan kekuatan untuk membangun UBK menjadi perguruan tinggi yang dapat dilirik dan diperhitungkan baik Nasional maupun Internasional.

Sofie mengajak seluruh stakeholder terkait di UBK untuk bersama-sama bercita-cita memajukan UBK.

“Seperti moto yang dikumandangkan oleh Bung Karno “Gantungkanlah cita-cita mu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit, jika engkau jatuh, engkau jatuh diantara bintang-bintang”, pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *