Postingan Ike Muti Tidak Faktual, KPJ Turut Dukung Langkah Somasi Pemprov DKI

Jakarta– Koalisi Peduli Jakarta (KPJ) mendukung langkah tegas Pemprov DKI Jakarta mengirimkan somasi kepada aktris Ike Muti. Surat somasi ditandatangani Kepala Biro Hukum Setda Provinsi DKI Jakarta Yayan Yuhanah.

“KPJ mendukung langkah Pemprov DKI Jakarta memanggil saudari Ike muti untuk mengklarifikasi pernyataan via akun Instagramnya,” kata Ketua Umum KPJ Amos Hutauruk melalui keterangan tertulisnya, Jumat (31/7).

“Bilamana pernyataan Ike Muti tidak benar, maka dia wajib meminta maaf kepada warga DKI Jakarta dan jajaran Pemprov DKI Jakarta secara live, agar KPJ dapat memberikan anda gelar ratu hoaks,” sambungnya.

Amos sendiri mengaku bingung dengan unggahan Ike Muti yang mengaku mendapatkan tawaran kerjasama dari Pemprov DKI.

“Karena APBD tahun 2020 ini sudah diperintahkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diprioritaskan untuk penanganan Covid-19 dan bantuan kesehatan serta bantuan sosial (sansos). Sehingga pekerjaan pembangunan fisik maupun pengadaan lainnya sudah ditiadakan,” pungkas Amos.

Diketahui surat somasi buat Ike Muti bahkan juga ditunjukkan Pemprov DKI melalui akun Twitter @DKIJakarta, yang membalas postingan Ike di akun Twitternya @IkeMutiP, hari ini, Jumat (31/7).

BACA JUGA :   Bendung Katulampa Siaga 1, Masyarakat Diharap Waspada di Lintas Sungai Ciliwung

Berdasarkan isi surat peringatan tersebut, Pemprov DKI mempermasalahkan unggahan Ike di akun instagram @Ikemuti16 yang mengatakan adanya tawaran project di Pemda DKI dengan mensyaratkan Ike untuk menghapus fotonya dengan Presiden Joko Widodo.

“Salam, Ibu Ike Muti. Kami telah mengirimkan surat somasi kepada Saudara atas isi postingan Saudara di IG yang tidak faktual tsb, Harap diterima dengan baik. Kami tunggu tindak lanjutnya” tulis Pemprov DKI Jakarta seperti dikutip dari cuitannya hari ini.

Sebelumnya unggahan Ike di akun instagram @Ikemuti16 yang mengatakan Hanya krn project #webseries tersebut akan bekerjasama dengan klien Pemda DKI dengan mensyaratkan Ike untuk menghapus fotonya di sosmed dengan Presiden Joko Widodo.

View this post on Instagram

TUHAN MEMANG BAIK disaat #pandemi saya masih ada bbrp tawaran #webseries๐Ÿ“ฝ๐ŸŽฌ tapi kalau ada tawaran rezeki ke saya dengan MEMINTA SAYA UNTUK MENGHAPUS FOTO2 DISOSMED yang ada BAPAK PRESIDEN kita @jokowi kok rasanya GAK PROFESIONAL banget!!!.. Hanya krn project #webseries tsb akan bekerjasama dengan klien dr #pemdadki ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ˜ฟ – Rezeki gak kemana BOSSSS!!!… CINTA saya mengalahkan segalanya ke #presidenrepublikindonesia.. Menurut mrk saya #jokowi banget makanya saya gak kepilih di project #pemdadki itu.. waooooooooo๐Ÿ˜ž๐Ÿ˜ž๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข Numpang tanya deh apakah kalian yg punya project itu lupa yaa kalau project kalian itu dikerjakan di IBUKOTA JAKARTA yang mana notabenenya masih dipimpin oleh PRESIDEN INDONESIA kita yaitu Bapak #jokowi.. Jadi wajib hukumnya kita menghormati beliau .. Dan HAK saya juga lah utk memposting atau memasang foto dengan #presidenku ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ – Saya doakan semoga project #pemdadki itu lancar jaya yaaa.. Inget lhoo Bapak PRESIDEN JOKOWI tidak pernah membenci siapapun beliau sangat bijaksana..harusnya mencontohlah sikap beliau BOSSS!!!… – HIDUP PAK PRESIDEN 'JOKOWI'๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ – – – #Ikemuti #mamiikemuti #indonesianactress #indonesiatanahairku #jokowipresidenku #cintajokowi #like4likes #stayawayfromnegativy #jokowidodo

A post shared by Ike Muti ๐ŸŽฌ๐ŸŽฌ (@ikemuti16) on

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *