Sosialisasikan Protokol Kesehatan, FKDM Jakut Salurkan Daging Kurban Kepada Masyarakat Pemulung

Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Administrasi Jakarta Utara saat membagikan daging kurban kepada masyarakat di Kp. Batu Tumbuh RT.005/04 Kelurahan Tugu Selatan Kec. Koja Jakarta Utara.

Jakarta – Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Administrasi Jakarta Utara melaksanakan pemberian daging hewan kurban kepada masyarakat komunitas pemulung demi membantu masyarakat Jakarta yang hari ini merasakan dampak dari wabah Covid 19. pada hari sabtu (1/8) bertempat di Kp. Batu Tumbuh RT.005/04 Kelurahan Tugu Selatan Kec. Koja Jakarta Utara.

Panitia pelaksana pemotongan hewan qurban Syarief Hidayatullah mengatakan pemberian daging kurban ini terlaksana berkat kerjasama dengan Polres Metro Jakarta Utara.

“Alhamdulillah penyaluran daging hewan kurban sapi ini pemberian dari Polres Metro Jakarta Utara  sudah kami berikan kepada komunitas pemulung yang ada di Jakarta Utara, tepatnya di kelurahan Tugu Selatan Kecamatan Koja Jakarta Utara.

Syarief menambahkan, tidak hanya membagikan daging kurban namun juga mensosialisasikan protokol kesehatan terkait pentingnya memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dalam aktifitas keseharian mereka, proses pemberian hanya berlangsung selama 1 menit karena mencegah kerumunan.

“Masyarakat sepertinya juga telah menganggap Covid-19 tidak berbahaya lagi, sehingga mereka semakin abai terhadap protokol kesehatan yang seharusnya tetap dijalankan dalam situasi new normal yang diberlakukan pemerintah,” tegas Syarief.

Ditempat yang sama Bapak Anugrah Huda Ketua FKDM Jakut juga menambahkan FKDM Kota Jakarta Utara mengucapkan banyak terimakasih kepada Polres Metro Jakarta Utara dan semua pihak yang telah membantu dari awal hingga akhir proses pemberiang daging hewan qurban tersebut.

“Selain dibagikan ke komunitas pemulung, kami juga membagikan daging tersebut kepada teman-teman FKDM Kecamatan dan Kelurahan yang ada di Jakarta Utara, semoga pemberian daging hewan qurban ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi covid 19. “tutup Huda.

Dalam beberapa minggu terakhir, penambahan jumlah warga positif Corona sangat besar, Sementara itu jumlah terpapar covid Provinsi DKI Jakarta tertinggi mencapai 430 pada Jumat (31/7).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *