19/04/2021

KeuanganOnline.id

Portal Informasi Keuangan dan Pemerintaha

KPJ: TGUPP DKI Jakarta Dianggap Terlalu Gemuk Dan Memboroskan Anggaran

Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan

Jakarta – Ketua Umum Koalisi Peduli Jakarta (KPJ) Amos Hutauruk mengungkapkan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta dianggap terlalu gemuk dan memboroskan anggaran.

“TGUPP juga tidak punya sense of crisis and sense of belonging,” kata Amos melalui keterangan tertulisnya, Minggu (7/6).

Amos berpendapat para personel TGUPP tidak memahami persoalan warga serta ASN Pemprov DKI Jakarta.

“Alhasil banyak kebijakan Pak Gubernur Anies Baswedan yang kontroversial. Contohnya pemotongan gaji ASN ke-13,” ungkap Amos.

Jika demikian, menurut Amos, apa manfaat TGUPP yang personelnya puluhan orang itu? Apalagi dalam pemerintahan Anies Baswedan kerap muncul istilah, Asal Bos Senang alias ABS.

“Kondisi ini tidak dapat terus terjadi, karena akan merugikan citra Anies Baswedan yang berhasil mengayomi warganya dalam masa pandemi Covid-19,” ucap Amos.

Amos menambahkan, perampingan TGUPP merupakan langkah tepat untuk mengembalikan marwah leadership mumpuni Anies dalam mengambil keputusan pro rakyat dan pegawai Pemprov DKI Jakarta yang telah bekerja keras membangun Jakarta menjadi lebih baik.

“KPJ siap mengawal langkah Pak Gubernur merestrukturisasi TGUPP agar tepat penempatannya,” tutup Amos.

BACA JUGA :   KPK Cegah Beberapa Pihak Kasus Korupsi Pengadaan Lahan ke Luar Negeri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *