Kaltara Raih Penghargaan Indonesian Award 2020

Infografik

JAKARTA – Sejumlah penghargaan diraih Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) di bawah kepemimpinan H Irianto Lambrie, baik saat masih sebagai penjabat (Pj) gubernur maupun gubernur definitif. Terkini, penghargaan Indonesian Awards 2020 yang diberikan oleh MNC grup melalui iNews pada Rabu (7/10) malam. 

Penghargaan diterima Pemprov Kaltara di bidang pelayanan terpadu satu pintu. Dimana, Kaltara di bawah kepemimpinan Gubernur H Irianto Lambrie dinilai berhasil dalam melakukan berbagai inovasi pelayanan publik. Salah satunya pelayanan terpadu satu pintu, sebagai upaya percepatan investasi di provinsi termuda di Tanah Air ini. Terutama, di era adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang. 

Untuk diketahui, selama masa pandemi Covid-19, Pemprov Kaltara tetap memberikan pelayanan dengan maksimal. Utamanya di bidang pelayanan terpadu satu pintu. Tentu dengan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus ini. 

H Irianto Lambrie yang didaulat untuk hadir dan sekaligus menerima penghargaan ini menuturkan, penghargaan ini merupakan kebanggaan bagi seluruh masyarakat Indonesia di Kaltara, juga untuk jajaran Pemerintah Provinsi Kaltara.

BACA JUGA :   48 Kilometer Akses Perbatasan Sudah Beraspal

“Saya ucapkan terima kasih kepada MNC Group, utamanya kepada iNews yang telah menginisiasi pemberian penghargaan ini.

Dengan penghargaan ini, menjadi motivasi bagi kita untuk bekerja lebih baik demi kemajuan Kaltara dan bangsa Indonesia,” kata Irianto di Jakarta Concert Hall iNews Tower, Rabu (7/10) malam.

Tak lupa, Irianto yang sekarang sedang menjalani cuti sebagai gubernur, dengan tanpa tanggungan negara ini, menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat Kaltara, Forkopimda, DPRD Kaltara dan semua pihak terkait, sehingga Kaltara bisa memperoleh penghargaan tersebut. Termasuk terima kasih dan apresiasinya kepada Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kaltara H Teguh Setyabudi yang kini sedang menjalankan tugas memimpin Kaltara selama masa kampanye Pilkada Serentak 2020.

Penghargaan Indonesian Awards 2020 digelar oleh Stasiun televisi iNews. Melalui ajang penghargaan denga tema ‘Kebanggaan Indonesia’ ini, iNews (MNC Group) memberikan apresiasi kepada 28 insan terbaik mulai dari lembaga pemerintahan dan nonpemerintahan, serta perorangan atas dedikasi, prestasi, dan konsistensi dalam pembangunan negeri.

Dalam Indonesia Awards 2020, bertindak sebagai Juri Kehormatan yakni Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto serta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

BACA JUGA :   Cegah dan Turunkan Stunting Secara Terintegrasi

“Saya berharap Indonesia Awards 2020 ini tentunya memberikan inspirasi, kontribusi yang positif kepada masyarakat luas dan memberikan apresiasi atau penghargaan kepada yang memang memiliki prestasi. Terlebih lagi kita saat ini sedang berjuang dengan pandemi Covid-19,” kata Hary Tanoesoedibjo.

Kriteria penilaian pemenang Indonesia Awards 2020 mencakup popularitas, konsistensi, dan kepakaran. Proses penjaringan bakal calon nominator sudah dilakukan sejak Mei 2020. Pemilihan bakal calon nominator berdasarkan sepak terjang prestasi dan kontribusi selama pandemi Covid-19. Selamat untuk Kaltara.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *